//
baca
Mathematics

Teka teki Captain Jack Sparrow

ini ada pertanyaan, coba dijawab ya, heheee,,,πŸ˜›
the-problem-is-not-the-problem-the-problem-is-your-attitude-about-the-problem-do-you-understand-captain-jack-sparrow-quote
Bajak Laut beranggotakan 17 orang, berhasil menemukan peti harta karun. ketika dibuka isinya adalah batangan emas. mereka kemudian membagi batangan emas dengan adil kpd semua anggotanya. akan tetapi masalah timbul karena tersisa 3 batang emas.
Dasar bajak laut, ngerebutin sisanya itu mereka malah berantem. Sampai akhirnya salah seorang dari mereka tewas.
Lalu mereka mengulangi lagi membagi batangan emas dengan adil. Akan tetapi kali ini ada 10 batang emas tersisa.
Dasarnya emang keras, mereka malah berantem lagi ngerebutin sisa emas itu. dan satu orang kawan mereka tewas lagi.
Mereka akhirnya mengulang lagi membagi emas tersebut dengan bagian yang sama, dan kali ini habis tak bersisa.

Captain Jack Sparrow bertanya: Berapakah paling sedikit isi batangan emas didalam peti harta karun???

About wayanbawa

just an ordinary gen..

Diskusi

16 thoughts on “Teka teki Captain Jack Sparrow

  1. 3930 ?

    Posted by velia | Januari 4, 2014, 11:40 pm
  2. engken carane ngalih pak? jeg sng bakat,,

    Posted by Rusdy | Januari 6, 2014, 8:37 pm
    • use the Chinese Remainder Theorem..,πŸ™‚

      Posted by wayanbawa | Januari 7, 2014, 1:15 am
      • pelajaran saya nih, chinese remainder theorem B)
        gak ngerti sih xD
        capten, nanti ajarin saya CRT, ElGamal signature ya~ dll~

        Posted by velia | Januari 8, 2014, 10:16 pm
      • cara mencari dengan teknik eksel xD
        ” 17 orang, tersisa 3 batang emas.
        seorang dari mereka tewas jadi tinggal 16 orang dan setelah membagi dengan adil 10 batang emas tersisa.
        satu orang kawan mereka tewas lagi, sisa 15 orang dan kali ini habis tak bersisa.17
        x mod 17 = 3
        x mod 16= 10
        x mod 15 = 0 <– jadi X pasti kelipatan 15,
        so kita buka eksel,
        buat satu bari kelipatan 15 sampai 4000,
        di kolom sampingnya buat mod 17 dari X terus seret ke bawah
        di kolom sampingnya lagi baut mod 16 dari X , terus seret ke bawah lagi
        di kolom sampingnya lagi buar mod 15 dari X , terus seret ke bawah,,
        nah lihat dimana ada hasil 3,10,0 , di baris X itulah jawabannya B)
        CMIIW B) (y)

        Posted by velia | Januari 8, 2014, 10:23 pm
      • hahaa.., mantap ne veliangel, hhe.. nu gen demen pake excel,πŸ˜›

        Posted by wayanbawa | Januari 9, 2014, 10:59 pm
  3. ape to biin pak? sng ngerti -_-

    Posted by Rusdy | Januari 7, 2014, 7:27 pm
  4. maksudnya mod 17 dari x itu apa?

    Posted by Rusdy | Januari 9, 2014, 6:15 pm
    • mod itu modulo (modulus)
      x mod 17=3, itu maksudnya x dibagi 17 bersisa 3.

      Posted by wayanbawa | Januari 9, 2014, 11:08 pm
      • sisa 3 nya itu maksudnya diblakang koma ada angka 3 apa hasil baginya 3 pak?

        Posted by Rusdy | Januari 11, 2014, 6:55 am
      • Operator mod, jika digunakan pada pembagian bilangan bulat memberikan sisa pembagian sebagai kembaliannya.
        contoh: 23 mod 5 memberikan hasil = 4 dan sisa = 3. karena 23 dibagi 5 =4.dan bersisa 3.
        Maka 23 mod 5 = 3.

        Lalu pd soal diatas, x mod 17=3.
        kira2 nilai x yg memungkinkan adalah…..(pasti bisa dicarii kan..)

        Posted by wayanbawa | Januari 11, 2014, 3:53 pm
      • mod = sisa dari hasil bagi #kayaknya xD
        20 mod 3 = 2
        why ?
        cos 20/3=6 2/3 , nah mod itu yang pecahan itu,, yang atasnya,, jadi 20 mod 3 = 2
        atau 20= 3×6 + [2] <— modnya
        lainnya
        10 mod 3 =
        10/3= 3 1/3 , jadi 10 mod 3 = 1..
        atau 10=3×3 +[1]<– modnya
        lagi xD
        10 mod 2 =
        10/2 = 5
        atau 10=2×5 + [0] <—modnya
        nah itu kan gak ada sisanya, cuma bilangan bulat saja,, maka dari itu, 10 mod 2 = 0

        gw bener kan ? xD

        Posted by velia | Januari 11, 2014, 11:54 pm
      • Super sekali . . . ,πŸ™‚ Veliangel

        Posted by wayanbawa | Januari 15, 2014, 7:14 am
  5. ane sng nganggo excel engken carane pak?

    Posted by Rusdy | Januari 10, 2014, 7:37 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: